Untuk Memilih Rangkaian Bunga, Klik Gambar di Bawah Ini dan Order di 081310664409
Valentine-Banner-TBH
A-bunga-papan-duka b-bunga-papan-ucapan-selamat c-krans-duka-cita d-parcel-buah Segar e-rangkaian-bunga-anggrek
f-hand-buket-bunga-mawar g-rangkaian-bunga-kelahiran-bayi h-standing-flower i-rangkaian-bunga-tulip j-karangan-bunga-meja

Tips Memilih dan Merawat Bunga Segar by TokoBungaHias

by Perangkai Bunga on May 11, 2012

Bunga Tulip SegarTips Memilih Bunga Segar

  • Pilihlah yang mekar sempurna.
  • Bebas dari serangga dan penyakit .
  • Pilihlah batang yang bersih dan berdiri tegak.
  • Daun sehat menunjukkan tanaman yang sehat.
  • Pilih kuntum yang sudah menampilkan warnanya.

 Teknik Memperpanjang Umur Bunga

Bunga 90% terdiri dari air. Air membuat bunga tetap kokoh, segar dan hidup. Air melarutkan dan mengangkut nutrisi ke seluruh bagian tanaman. Rahasia untuk membuat bunga lebih tahan lama adalah dengan memfasilitasi aliran air dan nutrisi secara maksimal.

Bunga segar memerlukan lingkungan yang sehat agar tahan lama. Mereka harus berada dalam wadah yang bersih, bebas dari bakteri yang dapat menyumbat batang dan mencegah sirkulasi nutrisi dan air. Vas dan wadah penyimpanan perlu dibersihkan dan dibilas dengan larutan ringan Clorox sebelum atau setelah digunakan.

Bunga juga memerlukan udara bersih. Karangan bunga yang ditempatkan pada jendela terbuka di daerah yang berlalu lintas ramai, atau di kamar di mana orang merokok, tidak akan berlangsung lama bila dibandingkan dengan rangkaian bunga yang berada di lingkungan yang berventilasi baik. Seperti halnya polutan yang dapat menghambat kesehatan burung, ikan dan hewan, mereka juga bisa mengurangi keindahan dan kesegaran bunga potong.

Suhu air berpengaruh pada bunga potong. Air hangat mendorong kuntum bunga yang masih tertutup untuk membuka, dan suhu dingin memperlambat perkembangan, membuat rangkaian bertahan lebih lama. Air panas atau dingin yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan tanaman. Bunga cepat terkulai dan layu bila ditempatkan di air panas dan cepat mati di air yang sangat dingin.

Bunga potong memerlukan nutrisi yang benar dan jumlah tepat. Pengawet Bunga adalah campuran bahan kimia khusus yang dikembangkan dan disempurnakan untuk memperpanjang umur bunga. Mereka mengandung gula untuk menjaga tingkat energi bunga yang tinggi, bahan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan bahan kimia yang menurunkan pH sehingga meningkatkan faktor serapan air.

Ada banyak merek pengawet yang tersedia baik dalam bentuk bubuk atau cairyang dapat dibeli di toko-toko bunga, atau di pasar tanaman hias. Ikuti petunjuk dengan seksama. Beberapa bunga berumur pendek (3-4hari), sementara yang lain dapat hidup selama dua minggu atau lebih.

Tips Tambahan:

  • Selalu potong batang bunga Anda di bawah air yang mengalir. Ini akan membuat mereka tahan lebih lama.
  • Jangan membuang daun pada mums ketika merangkainya. Daun membuat bunga tetap segar dan lebih lama.
  • Jus lemon yang disemprotkan akan mencegah kecoklatan pada gardenia.
  • Ketika merangkai gardenia dan stephenotis, pertama selalu basahi tangan terlebih dahulu, keringat dari tangan Anda dapat mengubah bunga menjadi coklat.
  • Bila menggunakan tulip pada buket pengantin: biarkan tulip berada di dalam vas bunga sampai dia mekar sesuai dengan yang anda inginkan. Anda dapat mencelupkan kepala tulip dalam putih telur untuk mencegah bunga membuka lebih jauh.
  • Berhati-hatilah saat menambahkan dengan bunga-bunga bakung lain dalam vas yang sama. Bunga bakung segar dapat menyebabkan bunga lainnya cepat layu.

Persiapan Sebelum Merangkai Bunga Segar

Untuk menghancurkan bakteri dari tanaman sebelumnya, gosok ember plastik dan vas dengan deterjen dan bilas hingga bersih. Kemudian bilas lagi dengan larutan pemutih ringan, satu takaran penuh per satu galon air. Bakteri dari wadah yang tidak bersih adalah penyebab utama karangan bunga mempunyai umur pendek. Bakteri dapat menyumbat batang dan mencegah air dan nutrisi mencapai seluruh bagian bunga. Wadah penyimpanan plastik lebih baik dari pada yang logam, karena logam dapat berinteraksi negatif dengan pengawet dan memperpendek umur tanaman.

Isi ember plastik bersih dengan setengah air kemasan atau air murni dan jumlah bahan pengawet yang tepat. Penting untuk menggunakan air murni atau kemasan, karena zat kimia dan mineral keras dalam air keran dapat menghalangi aliran air pada batang. Biarkan air selama setengah jam sehingga udara yang terjebak dapat dilepaskan, dan air dapat mencapai suhu kamar.

Potong dan buang semua bunga dan daun yang layu atau rusak. Ini adalah persiapan untuk merangkai serta untuk membersihkan bakteri. Lepaskan daun pada bagian batang yang lebih rendah.

Buat ujung batang rata dan letakkan beberapa inci di bawah air. Potong 1 inci dari bagian bawah batang. Pastikan pisau yang Anda gunakan tajam. Tetesan air akan terbentuk pada ujung batang dan mencegah gelembung udara masuk dan menghambat aliran air ketika Anda memindahkan bunga ke ember penyimpanan.Bunga Mawar Segar

Bunga perlu kelembaban dalam larutan pengawet untuk menggantikan kelembaban yang hilang selama penanganan dan pemotongan. Simpan bunga dalam ember penyimpanan di tempat sejuk dan berventilasi baik (tidak di bawah sinar matahari langsung) sementara mereka menyerap pengawet melalui batang yang baru dipotong. Biarkan selama enam jam atau lebih sebelum menempatkannya di “media” mereka.

Toko bunga menyimpan bunga dalam pendingin khusus yang memiliki suhu konstan, pelembab ruangan dan kipas untuk mengatur sirkulasi udara dan kelembaban. Lemari es rumahan tidak cocok untuk menyimpan bunga.

Ketika beberapa bunga mati, segera bersihkan untuk menjaga rangkaian terlihat tetap segar dan untuk mengalihkan energi untuk perkembangan bunga yang masih kuncup. Terkadang, jika bunga telah layu, potong batang dan bershikan beberapa bagian daun, dan letakkan ke dalam vas yang lebih kecil. Hindari memberikan air pada daun dan bunga.

Perawatan khusus

Bunga bertangkai semi-kayu seperti hydrangea, clematis, helleborus, bunga poppy dan lain-lain, memancarkan getah lengket. Getah mencemari air dan membunuh bunga lainnya. Batang harus dibakar untuk menyegel getah. Benamkan ujung batang dalam air mendidih selama sepuluh detik, atau bakar di atas api lilin sampai ujung terkunci. Air akan diserap melalui dinding sel batang. Batang kayu yang solid yang tidak memancarkan getah tidak memerlukan pembakaran. Mereka perlu dihaluskan untuk memaksimalkan penyerapan air.

Daffodils, narcissus, crocus dan hyacinth juga memancarkan getah yang beracun bagi bunga lainnya. Tangkainya terlalu rapuh untuk dibakar. Mereka harus terhidrasi dalam wadah terpisah selama 6-8 jam sebelum dirangkai menjadi sebuah karangan bunga.

Beberapa bunga dapat menyerap penuh bila di celup dalam air dingin, jika mereka idak mendapatkan pasokan air selama beberapa jam. Mereka menyerap air melalui dinding sel mereka dan mendapatkan kesegaran kembali. Mawar, peony, lili, violets, bunga liar dan khususnya bunga tropis akan pulih lebih kuat dari sebelumnya bila di mandikan dengan air hangat sebelum ditempatkan dalam wadah penyimpanan untuk hidrasi dalam larutan pengawet.

Tulip yang meringkuk dapat diluruskan dengan hati-hati dengan menempatkan mereka tegak dalam vas tinggi yang lurus dan menambahkan beberapa pennies ke dalam air.

Untuk menegakkan mawar mahkota mereka mulai meredup, keluarkan dari rangkaian dan tempatkan mereka dalam air hangat selama satu jam atau lebih. Potong satu inci batang yang berada dibawah air sebelum menempatkan mereka kembali dalam vas bersih.

Bila menggunakan tanaman yang masih tumbuh dalam suatu rangkaian, benamkan seluruh tanaman dalam air keran untuk membersihkan daun dan akar. Kemudian, hidrasi mereka dalam larutan pengawet sebelum menambahkannya ke rangkaian bunga anda.

Gunakan waktu untuk memangkas bagian tanaman dan daun yang berada dibawah garis air, potong batang dibawah air, dan memungkinkan bunga untuk berhidrasi dalam larutan pengawet sebelum merangkai mereka di dalam vas, akan menambah secara signifikan terhadap kesengaran dan keindahan rangkaian anda .

Ketika mengganti air pada rangkaian bunga segar letakkan vas pada wastafel atau ember dan tambahkan air murni sampai air dalam vas meluap dan air terlihat jernih. Umur rangkaian bunga akan tahan lebih lama dengan tidak mengekspos batang ke udara terbuka.

Previous post:

Next post:

Tentang Kami | Kontak Kami | Syarat dan Aturan | Sitemap